Kebanyakan wanita mengetahui bahwa mereka memiliki cairan dari vagina, dan ini adalah proses normal untuk menjaga daerah mukosa vagina tetap lembab.Tetapi daerah vagina yang lembab juga bisa berubah menjadi sarang berkumpulnya bakteri-bakteri, jamur serta virus yang bisa dengan mudah hidup di daerah tersebut dan menimbulkan penyakit yang di sebut juga sebagai vaginitis.

Apa Itu vaginitis?

Vaginitis adalah suatu peradangan pada lapisan vagina yang menyebabkan permukaan mukosa membengkak kemerahan serta luka, terjadi ulkus atau luka yang terbuka pada permukaan kulit atau selaput lendir dan getah mengandung nanah yang keluar dari daerah ulkus.

Penyebab dan Faktor Resiko vaginitis ?

Penyebab vaginitis dapat berupa Infeksi yang disebabkan oleh beberapa hal seperti penggunaan pelumas pada saat berhubungan seksual, kondom, diafragma, penutup serviks, spons, sabun cuci atau pelembut pakaian, Deodoran, pembilas atau sabun vagina ,pakaian dalam yang terlalu sempit, tumor ataupun jaringan abnormal lainnya, terapi penyinaran, serta perubahan hormonal.

 

Apa Saja Gejala vaginitis ?

Gejala vaginitis yaitu infeksi pada vulva, keluarnya cairan maupun darah, gatal disertai nyeri, rasa sakit saat berhubungan seksual dan buang air kecil.

 

Apa bahaya dan komplikasi bila tidak segera diobati?

Bahaya yang timbul akibat vaginitis yaitu dapat mengalami perdarahan yang banyak dan lama selama masa haid ataupun di luar masa haid, nyeri pada vagina yang berkepanjangan serta mengeluarkan cairan yang berbau, sulit untuk hamil bahkan terjadinya kemandulan dikarenakan terjadi penekanan pada saluran indung telur serta terasa kenyal pada bagian bawah perut dekat rahim.

 

Apakah pengobatan dan Pencegahan Terhadap Penyakit Vaginitis?

Perihal pengobatan penyakit vaginitis ini tidak boleh dianggap ringan dan sepele sebab ada banyak bakteri penyebab yang perlu di periksa. Disamping itu komplikasi yang timbul akan sangat fatal dimana akan terjadinya kesulitan untuk hamil dan kemandulan. Oleh karena itu perlu segera konsultasikan ke dokter yang ahli dan berpengalaman agar dapat ditangani segera dengan cara yang tepat.

Pencegahan penyakit vaginitis yaitu dengan menghindari penggunaan produk untuk area sensitif atau vagina seperti sabun kewanitaan, parfum, deodorant dan produk lainnya yang membuat vagina menjadi iritasi dan mudah sekali menjadi sarang bakteri, hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat, dan sering mengganti tampon, menspad, atau softeks jika cairan darah menstruasi sudah penuh  .

 

Klinik Pandawa memberikan solusi pengobatan terbaik dengan harga terjangkau ?

Apabila anda membutuh informasi dan pengobatan lebih lanjut maka bisa segera berkonsultasi online gratis kepada dokter kami dengan cara klik link http://bit.ly/fb-cw maka anda akan segera terhubung ke no.WA/HP : 0813 9812 6569 atau bisa langsung menghubungi kami dengan cara menelepon / SMS / WA ke no.hp : 0813 9812 6569

Kami dengan senang hati melayani dan membantu anda. Segala rahasia medis anda terjamin. Klinik Pandawa memiliki dokter ahli dan telah berpengalaman dalam hal mengobati penyakit chlamydia. Rata-rata ada banyak pasien dengan penyakit chlamydia bisa disembuhkan sampai tuntas dan banyak pasien puas dengan pengobatan dan pelayanan medis yang kami berikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *