Operasi Selaput Dara (Hymenoplasty)

Operasi Selaput Dara Di Jakarta Pusat
Operasi Selaput Dara Di Jakarta Pusat | Google Image

Kita mengetahui bersama seiring dengan berkembangnya dunia medis didunia ini maka, segala sesuatu bisa saja terjadi sama halnya dengan mengembalikan selaput dara wanita yang sudah robek dengan melakukan operasi selaput dara.

Kebanyakan dari wanita ingin melakukan operasi selaput dara karena, ingin memperkencang serta merapatkan Miss V sehingga, dapat memuaskan suami, atau operasi ini sering dilakukan kepada seorang gadis yang mengalami trauma akibat kekerasan seksual, maupun karena alasan lainnya.

Operasi selaput dara ialah operasi mengembalikan selaput dara yang sudah robek dan dikembalikan ke kondisi semula. Hal ini juga dikenal sebagai Hymenoplasty.

  1. Operasi Dengan Cara Sederhana
    Memperbaiki selaput dara dengan cara sederhana seperti ini ialah dengan tujuan menyatukan sisa-sisa selaput dara dengan cara menutup robekan pada Miss V, dan akan dilakukan sedekat mungkin dari tanggal pernikahan seorang wanita. Ini adalah operasi selaput dara yang sederhana yang mesti dilakukan setidaknya 1 bulan sampai 6 minggu sebelum waktu pernikahan dimulai, sampai jahitan internal pada Miss V menyatu dengan kulit.
  1. Operasi Vaginaplasty

Kondisi operasi ini merupakan operasi besar di mana sayatan dibuat di membran Miss V dan kedua belah sisi ditarik dan dijahit bersamaan, sehingga akan merapatkan Miss V. Operasi ini memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam.

  1. Operasi Labiaplasty

ini merupakan suatu prosedur pembedahan yang menghilangkan kelebihan jaringan dari bibir Miss V atau bisa di katakan sebagai labia. Baik halnya untuk alasan kosmetik atau untuk wanita yang merasa ketidaknyamanan fisik karena labia membesar atau memanjang. Ketika dikombinasikan dengan Vaginaplasty, prosedur ini juga dikenal sebagai peremajaan vagina.

Operasi ini juga merupakan operasi yang mempunyai fungsi untuk merekondisi labium mayor dan juga labium minor yang ada pada organ intim kewanitaan yang mengalami kelainan agar kondisinya menjadi normal seperti semula.

  1. Operasi Hymenoplasty

Terakhir operasi ini khusus untuk memperbaiki selaput dara anda agar kembali seperti sedia kala. sebagaimana, halnya kondisi sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Ada beberapa hal yang sangat penting setelah Anda melakukan operasi selaput dara yaitu, dengan menjaga dan menyesuaikan kesehatan terutama dengan menerapkan pola hidup sehat. Pasca operasi selaput dara kemungkinan akan mengalami luka sehingga memerlukan beberapa hari untuk penyembuhan. Anda tidak perlu khawatir seiring waktu akan sembuh. Anda juga perlu melakukan kontrol ke dokter hingga bekas jahitan menyatu dengan baik.

 


Disclaimer: “Hasil pengobatan mungkin tidak persis sama karena tergantung situasi dan kondisi pasien”